Pejabatnya Diduga Peras Kepala LP, Kemenkumham: Jika Terbukti Ditindak

  • Share
Pejabatnya Diduga Peras Kepala LP, Kemenkumham: Jika Terbukti Ditindak

Radartarakan.co.id – Kementerian Hukum dan HAM janji akan melakukan tindakan tegas kepada aparaturnya yang diduga melakukan pemerasan. Hal ini menindaklanjuti adanya laporan dugaan pemerasan atau pungli yang dilakukan salah satu pejabatnya, kepada sejumlah pihak di wilayah Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Jika terbukti, pasti akan ditindak. Pimpinan sifatnya tegas. Tidak mentolerir adanya penyimpangan-penyimpangan seperti itu,” ujar Kabaghumas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman kepada Radartarakan.co.id, Rabu (15/6).

Terkait adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oknum pejabat di lembaganya, Erif meminta, aparatur Kemenkumham tak percaya begitu saja terhadap oknum yang mengaku bisa mengamankan jabatan, dengan imbalan sejumlah uang.

“Sebaliknya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tidak percaya pada orang-orang yang mengaku dapat membantu posisi jabatan atau apapun,” tegas Erif.

Lebih lanjut Erif mengatakan, kendati kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oknum pejabat Kemenkumham telah dilaporkan ke Kejati DKi Jakarta. Namun pihaknya tetap memproses secara internal terkait adanya laporan tersebut.

“Prosesnya sampai dimana, kita tidak mengetahuinya. Karena proses pemeriksaan itu sifatnya tertutup,” tandas Erif.



#Pejabatnya #Diduga #Peras #Kepala #Kemenkumham #Jika #Terbukti #Ditindak

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *