PeduliLindungi Akan Diintegrasikan dengan Sistem Distribusi Migor

  • Share
PeduliLindungi Akan Diintegrasikan dengan Sistem Distribusi Migor

Radartarakan.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah akan mengintegrasikan sistem distribusi minyak goreng dengan aplikasi PeduliLindungi. Hal ini dilakukan untuk memitigasi manipulasi data.

Keputusan itu diambil lantaran aplikasi PeduliLindungi sangat bagus dan lengkap dalam mendata Covid-19. Untuk itu, pemerintah melihat bahwa aplikasi ini bisa cepat dalam menangani masalah distribusi ini.

“Kami juga akan mengaktifkan semua sistem digitalisasi menjadi satu, nanti masuk di PeduliLindungi,” ungkap dia dalam konferensi pers dikutip, Selasa (6/6).

Oleh karenanya, mata rantai distribusi akan terpantau secara digital. Bukan hanya minyak goreng saja, namun komoditas strategis lainnya pun akan ikut diintegrasikan dalam sistem tersebut.

“Sehingga dengan demikian tidak terjadi lagi manipulasi oleh pihak-pihak yang tidak melihat ini (kesulitan) atau ingin mendapat keuntungan untuk pihaknya saja,” tutur dia.

Pemerintah pun berharap masyarakat tidak perlu khawatir ditengah masa transisi sistem ini, kata dia permasalahan distribusi secara terus menerus juga ditangani. Begitu juga untuk pemantauan distribusi minyak goreng.

“Berbagai masalah kecil yang terjadi di lapangan itu pembelajaran dan akan segera dicarikan perbaikannya demi menjamin ketersediaan minyak dan harga yang wajar bagi masyarakat,” tutup Luhut.



#PeduliLindungi #Akan #Diintegrasikan #dengan #Sistem #Distribusi #Migor

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.