Pecah Telur! Jongkolphan/Rawinda Akhirnya Kalahkan Qing Chen/Yi Fan

  • Share
Pecah Telur! Jongkolphan/Rawinda Akhirnya Kalahkan Qing Chen/Yi Fan

Radartarakan.co.id – Kejutan terjadi di babak perempat final Indonesia Open 2022. Ganda putri Thailand Jongkolphan Kitittharakul/Rawinda Prajongjai untuk pertama kalinya sepanjang karir berhasil menundukkan pasangan kuat Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak perempat final, Jumat (17/6).

Bermain solid dengan pertahanan yang sangat baik, Jongkolphan/Rawinda sukses membuat Qing Chen/Yi Fan frustrasi dan kelabakan. Pasangan Negeri Gajah Putih itu menang dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15.

Bagi Jongkolphan/Rawinda, kemenangan ini jelas sangat penting. Pasalnya, menurut mereka, ini adalah kemenangan perdana mereka atas pasangan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu dalam 15 kali pertemuan.

“Tentunya kami senang dengan kemenangan ini, karena kami sudah bertemu sebelumnya 15 kali dengan mereka, dan kami selalu kalah. Sekarang, kami menang. Kami bahkan sempat berpikiran akan kalah lagi,” kata Jongkolphan.

Keduanya melanjutkan, setelah kerap kali kalah dari Qing Chen/Yifan, mereka memang banyak diberikan PR oleh pelatih mereka.

“Kami berhasil mengerjakan PR kami dengan baik hari ini. Kami sukses melakukan apa yang ingin kami lakukan di laga ini. Sebelumnya, kadang kami tidak bisa melakukan apa yang pelatih katakan. Namun hari ini, kami bisa mengontrol pertahanan dan shuttlecock. Kami juga membuat mereka sulit bergerak,” kata Jongkolphan lagi.

Melangkah ke babak semifinal, Jongkolphan/Rawinda sudah ditunggu pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Mengomentari laga besok, keduanya mengaku akan waspada dan tidak mau takabur dengan hasil positif hari ini.

“Hari ini kami harus mengevaluasi permainan kami. Besok kami akan bertemu Matsuyama/Shida. Kami pernah menghadapi mereka, tapi itu sudah lama sekali. Mereka sekarang sudah jauh lebih kuat,” tutup Rawinda.



#Pecah #Telur #JongkolphanRawinda #Akhirnya #Kalahkan #Qing #ChenYi #Fan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *