Pasca Lebaran, Vaksinasi Covid-19 Kembali Diintensifkan di Banten

  • Share
Pasca Lebaran, Vaksinasi Covid-19 Kembali Diintensifkan di Banten

Radartarakan.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menegaskan tidak akan tergesa-gesa memutuskan pandemi Covid-19 beralih status menjadi endemi. Semua parameter kondisi pandemi harus benar-benar baik dan stabil dalam jangka lama baru hal tersebut akan dipertimbangkan.

Salah satunya adalah meratanya kekebalan komunal di semua wilayah dalam level kualitas yang baik. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Intelijen Negara (BIN) pun terus menggencarkan capaian vaksinasi di semua daerah. Salah satunya di provinsi Banten.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen Pol Hilman, seusai Lebaran ini, kegiatan vaksinasi di provinsi penyangga Ibu Kota ini lengsung kembali diintensifkan. “Kegiatan vaksinasi kita massifkan lagi, baik untuk menuntaskan dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster,” ujarnya seperti dikutip, Jumat (13/5).

Menurutnya, tugas Binda Banten adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di Banten. “Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi,” ungkapnya.

Salah satu sasaran Binda Banten dalam perluasan cakupan vaksinasi saat ini adalah anak-anak usia 6-11 tahun. Menurut Kabinda Banten, anak-anak berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan kluster baru di sekolah maupun di rumah. Mereka, para penerus Bangsa ini harus diberi perlindungan sebaik mungkin.

“Anak-anak kita adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan kita pada 2045. Bahkan pada 2030 kita memiliki 60% penduduk di usia produktif. Mereka harus kita pastikan bisa terus tumbuh dengan sehat dan kuat. Mereka harus kita jaga dari risiko munculnya varian baru atau varian-varian lain yang nanti muncul,” sambungnya.

Lebih lanjut jendral bintang satu ini juga meminta dukungan dari orang tua siswa untuk mengajak anaknya ke tempat pelayanan vaksinasi terdekat guna disuntik vaksin agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

“Percepatan vaksinasi ini tidak lain bertujuan untuk mendukung proses belajar tatap muka agar dapat dilaksanakan secara penuh di sekolah di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.



#Pasca #Lebaran #Vaksinasi #Covid19 #Kembali #Diintensifkan #Banten

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *