Pariwisata Halal Indonesia Kini Urutan Kedua di Dunia

  • Share
Lebaran Hari Kedua di Amerika, Sandiaga Jadi Pembicara di Markas PBB

Radartarakan.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, Indonesia naik dua peringkat sebagai pariwisata halal. Dia mengungkapkan, saat ini Indonesia nomor dua di dunia setelah Malaysia.

Sandiaga Uno pun mengakui akan meningkatkan ekonomi pariwisata halal di indeks 75 persen. Harapkannya agar dapat menjadikan pariwisata Indonesia menjadi nomor satu di dunia.

“Kita dalam proses memperbaiki ekosistem pariwisata halal dan saya mencanangkan 2025 indeks naik di 75 persen, sehingga kita mudah-mudahan menjadi mengungguli menjadi nomor satu di dunia,” kata Sandiaga Uno, Minggu (19/6).

Sandiaga juga mengharapkan, UMKM Indonesia bisa merambah ke dunia Internasional. Hal ini seperti terselenggaranya Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Asia Plaza, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut Sandi, program tersebut memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sandiaga menuturkan, gelaran tersebut dapat menghadirkan juara-juara bagi pelaku UMKM untuk bisa mendunia. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan dari pelaku UMKM di era digitalisasi.

“Saya harapkan dari acara ini akan hadir juara-juara produk UMKM ekonomi kreatif kita yang bisa mendunia. Dengan peningkatan penghasilan dari pada UMKM yang sudah masuk kedalam era digitalisasi,” pungkas Sandiaga.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Pariwisata #Halal #Indonesia #Kini #Urutan #Kedua #Dunia

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.