Indeks

Pantau Arus Mudik dari Udara, Erick: Macetnya Masih Wajar

  • Share
Pantau Arus Mudik dari Udara, Erick: Macetnya Masih Wajar

Radartarakan.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir memantau arus mudik di Tol Cikampek dari udara. Hal itu dilakukan usia dirinya ikut serta usai memberangkatkan pemudik via kapal Pelni.

Mengawali perjalanan dari Cengkareng Heliport (CHP), Erick Thohir terbang menuju langit Cikampek. Hasil pantauan menunjukkan ada kemacetan di Tol Cikampek arah dari Jabodetabek.

“Pantauan udara mudik sehat dan aman di sekitar Kawasan Cikopo dan Jababeka. Sudah mulai ada kemacetan ke arah Cikampek,” ungkap Erick Thohir, Sabtu (30/4).

Sampai di Posko KM 72 Cikopo, Erick Thohir juga melakukan pengecekan dan bertemu dengan petugas arus mudik di Cikopo. Menurutnya, kemacetan di tol itu masih bisa dimaklumi, karena kepadatan arus mudik terjadi akibat dua tahun pandemi masyarakat dilarang mudik.

“Kemacetan itu masih batas wajar, karena sudah dua tahun kita tidak mudik. Saya sangat mengapresiasi para petugas yang sudah berupaya maksimal menangani arus mudik,” ujar Erick.

Setelah meninjau Posko terpadu Cikopo sekaligus menerima penjelasan paparan oleh Polantas. Erick mengakhiri kunjungannya dengan memberikan paket sembako kepada petugas dan sejumlah pemudik.

Dari Cikopo, Erick Thohir dijadwalkan terbang menuju Cikarang Utama. Lalu meninjau arus lalu lintas di KM 29 menggunakan bus kecil. Sore harinya, Erick masih akan mengecek kondisi Stasiun Pasar Senen dan perkembangan arus mudik menggunakan kereta.

Setelah itu, dirinya akan menghadiri acara Sarinah International Jazz Day di sore hari. Sambil menunggu berbuka puasa Erick bertemu dengan sejumlah musisi yang aktif mendukung dialog antar budaya.



#Pantau #Arus #Mudik #dari #Udara #Erick #Macetnya #Masih #Wajar

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version