PAN Bantah Zulhas Gunakan Program Pemerintah untuk Kampanyekan Anaknya

  • Share
PAN Bantah Zulhas Gunakan Program Pemerintah untuk Kampanyekan Anaknya

Radartarakan.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) bereaksi ihwal anggapan bahwa Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas menggunakan program pemerintah untuk mengampanyekan putrinya, Futri Zulya Savitri. Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad Wibowo menegaskan, kegiatan yang dihadiri Zulhas saat itu merupakan acara PAN, bukan acara Kemendag.

“Bang Zul hadir sebagai Ketum PAN, bukan sebagai Mendag. Acara diadakan pada akhir pekan, bukan pada hari kerja. Kalau dia memakai waktunya di akhir pekan untuk keluarga atau PAN, mosok tidak boleh?” ungkap Dradjad, Jumat, (15/7).

Ia melanjutkan, kegiatan yang dihadiri Zulhas adalah bagian dari acara PANsar Murah yang dibiayai pengurus dan kader PAN. Jadi, menurutnya, sama sekali tidak ada pelanggaran pemilu dalam hal ini.

“Jika dikomentari terkait pelanggaran pemilu, masa kampanye kan belum dimulai. Apakah politisi tidak boleh silaturahmi dengan konstituen?” katanya lagi.

Dradjad menegaskan bahwa sejak jauh hari, Zulhas sudah mewajibkan Futri untuk membaur dan berbagi dengan rakyat.

“Apakah politisi tidak boleh berbagi? Secara realitas politik, silakan yang komen itu menjadi politisi dan membuat acara. Banyak yang hadirkah jika dia tidak mau atau tidak mampu berbagi dengan rakyat?” pungkas Dradjad.

Sebelumnya diberitakan, beredar sebuah video yang memperlihatkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng merk Minyakita secara gratis dalam acara PANsar Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Dalam potongan video yang beredar, Zulhas yang juga Ketua Umum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat. Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran. Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp 10.000 untuk 2 liter. Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak perlu membayar. Sebab minyak tersebut akan dibayar oleh anaknya, Futri Zulya Savitri.



#PAN #Bantah #Zulhas #Gunakan #Program #Pemerintah #untuk #Kampanyekan #Anaknya

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *