Operasi Mudik Selesai, Angka Kecelakaan Turun 31 Persen

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mencatat, angka kecelakaan pada operasi ketupat 2022 mengalami penurunan. Setidaknya terjadi penurunan 31 persen jika dibandingkan musim mudik dan balik lebaran 2019, atau sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Fatalitas juga menurun. Inilah yang kami harapkan operasi lancar bisa bersilahturahmi, kecelakaan turun, fatalitas juga turun dan moga-moga Covidnya juga tidak yang dibawa pulang kembali ke Jakarta,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi kepada wartawan, Senin (9/5).

Firman menyampaikan, masyarakat memiliki partisipasi tinggi atas kesuksesan operasi ini.

“Sebagai indikator bahwa suksesnya operasi ini juga adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri mengakhiri pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) dan ganjil-genap saat arus balik mudik Lebaran dari Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta–Cikampek, Senin (9/5) dini hari. Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, kebijakan itu diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik yang sudah mulai lancar.

”Kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak 5 Mei, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6,” kata Firman seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Senin (9/5).

Sebelum mengakhiri rekayasa, Firman dan jajaran melakukan penyisiran jalan sampai pukul 00.30 WIB guna memastikan kondisi arus lalu lintas di jalan tol lancar. Pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik tahun ini menjadi momen bersejarah, koordinasi yang dilakukan jajaran Korlantas Polri serta instansi terkait.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Operasi #Mudik #Selesai #Angka #Kecelakaan #Turun #Persen

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.