Novel Baswedan Pilih Mudik ke Sidoarjo Sehari Setelah Lebaran

  • Share
Novel Baswedan Pilih Mudik ke Sidoarjo Sehari Setelah Lebaran

Radartarakan.co.id – Pemerintah selama memasuki bulan suci Ramadan hingga momentum Hari Raya Idul Fitri telah melakukan serangkaian kebijakan pelonggaran aktivitas, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Umat muslim bisa dengan lega menunaikan salat secara berjamaah, bahkan kini membolehkan pergi mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Rasa gembira juga tak luput disampaikan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Dia mengucap rasa syukur, ibadah Ramadan kali ini bisa dilakukan dengan khidmat.

“Bagaimana Ramadan sekarang ini ibadah bisa dilakukan bersama-sama, dan itu membangun semangat, membangun keceriaan. Ini kemudian tentunya kita di bulan Ramadan ini ingin menggunakan waktu untuk beribadah semaksimal mungkin, itu kan kita lakukan dengan sungguh-sungguh ketika selesai sampai Idul Fitri tentu menjadi kebahagiaan karena berhasil bisa beribadah dengan sebaik-baiknya di bulan Ramadan,” kata Novel dihubungi Radartarakan.co.id, Minggu (1/5).

Setelah berpuasa dan beribadah selama Ramadan, umat muslim berbahagia diakhiri dengan perayaan Lebaran. Momentum Lebaran kali ini, masyarakat bisa berkumpul dan bertemu langsung keluarga di kampung halaman.

“Tentu Idul Fitri setelah dua tahun kita sangat terbatas melakukan pertemuan, melakukan perjalanan, alhamdulillah sekarang ini waktunya lebih diberikan kemudahan. Karena covid sudah mulai terkendali, alhamdulillah,” ujar Novel.

ASN Polri bidang Pencegahan ini pun mengaku akan pergi mudik ke Sidoarjo, kampung halaman sang istri, Rina Emilda. Dia menyebut, akan pergi mudik sehari setelah Lebaran, agar bisa lebih fokus menjalani ibadah Ramadan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Baswedan #Pilih #Mudik #Sidoarjo #Sehari #Setelah #Lebaran

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.