Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Beri Maskawin Alat Salat dan Jam Tangan

  • Share
Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Beri Maskawin Alat Salat dan Jam Tangan

Radartarakan.co.id – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah resmi menjadi suami adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Keduanya menggelar akad pernikahan di Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5).

Dalam melangsungkan prosesi pernikahan, Anwar dan Idayati mengenakan pakaian adat jawa klasik. Anwar mengenakan beskap abu-abu, sedangkan Idayati berbusana kebaya berwarna putih, bernuansa islami.

Seperangkat alat salat dan jam tangan menjadi mas kawin pernikahan antara Anwar Usman dengan Idayati. Presiden Jokowi menjadi wali nikah dari adik kandungnya, menggantikan posisi sang Ayah yang telah wafat.

Jokowi berhadapan langsung dengan Anwar untuk menikahi adiknya. Mengutip Radar Solo, prosesi akad nikah berlangsung sekitar pukul 09.40 WIB. Setelah sebelumnya prosesi pasrah temanten yang dilakukan pihak mempelai pria dan diterima pihak mempelai wanita. Acara kemudian dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Alquran oleh KH Agus Maarif.

Kemudian, prosesi akad dipimpin oleh Kepala KUA Banjarsari Arba’in Basyar. Penghulu memulai prosesi pernikahan dengan penyerahan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dari Anwar kepada Idayati. Dilanjutkan dengan ikrar ijab kabul.

“Saya nikahkan dan jodohkan dengan saudari saya Idayati binti Notomiharjo dengan saudara Anwar Usman dengan mas kawin seperangkat alat salat dan jam tangan dibayar tunai,” ucap Presiden Joko Widodo selaku wali nikah.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Muhammad Ridwan



#Nikahi #Adik #Jokowi #Ketua #Beri #Maskawin #Alat #Salat #dan #Jam #Tangan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.