NasDem Bakal Saring Lagi antara Anies, Andhika, dan Ganjar Pranowo

  • Share
NasDem Bakal Saring Lagi antara Anies, Andhika, dan Ganjar Pranowo

Radartarakan.co.id – Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem memunculkan tiga nama bakal calon presiden (Capres) yang akan didukung pada Pemilu 2024. Ketiga nama itu diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andhika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Nilainya sama di mata saya sebagai Ketum DPP, urutuannya sama, kualifikasinya sama. Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi bakal capres pertama Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andhika Perkasa, Ganjar Pranowo,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

Menurut Surya Paloh, dari ketiga nama yang dihasilkan pada Rakernas 2022 ini akan ditentukan satu nama yang nantinya akan didukung pada Pilpres 2024. Hal ini tentu membutuhkan evaluasi dan pemikiran matang.

“Dari tiga nama, kursi presiden hanya satu, seandainya ada tiga maka ketum tidak mikir lagi. Insya Allah kita tetapkan satu, waktu dan tempatnya kita cari hari baik bulan baik,” ungkap Surya Paloh.

Dia menambahkan, ketiga nama yang muncul dari hasil Rakernas merupakan tokoh yang baik. Dia meyakini, tiga nama yang muncul ini terbaik bagi bangsa Indonesia.

Insya Allah kita akan meberikan yang terbaik pada bangsa ini. Pemilu 2024 momentum yang amat berharga bagi kita institusi parpol,” beber Surya Paloh.

Surya Paloh mengataka , pihaknya menyadari belum mampu menghasilkan kader untuk diusung pada Pilpres 2024. Karena itu, bursa capres ini penting bagi masa depan NasDem ke depan.

“NasDem mempersiapkan capres karena kita tahu diri, kita tidak bisa bekerja dalam speed yang sama. Kita tahu kita masih punya banyak kelemahan. Kita tahu kita masih kurang persyaratan tetapi kita berikhtiar diniatkan ketulusan hati, kejujuran hati,” pungkas Surya Paloh.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#NasDem #Bakal #Saring #Lagi #antara #Anies #Andhika #dan #Ganjar #Pranowo

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.