Mundur dari Wakil Ketua KPK, Ini Daftar Kontroversi Lili Pintauli

  • Share
ICW Desak Lili Pintauli Tak Menghindar Lagi dari Sidang Etik Dewas KPK

Radartarakan.co.id – Lili Pintauli Siregar sudah tiga tahun menjabat sebagai Wakil Ketua KPK pada periode 2019-2023. Per hari ini, Senin (11/7) Lili Pintauli resmi mengundurkan diri dari jabatannya setelah ada surat keputusan presiden (Keppres) terkait permohonan pengunduran dirinya.

Informasi adanya Keppres pengunduran Lili itu dibenarkan oleh staf khusus (Stafsus) Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini.

“Surat pengunduran diri Lili Pintauli Siregar telah diterima oleh Presiden Jokowi. Lalu Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres Pemberhentian LPS (Lili Pintauli Siregar),” ucap Faldo Maldini dikonfirmasi, Senin (11/7).

1. Mengundurkan Diri di tengah Kasus Dugaan Gratifikasi Tiket Nonton MotoGP

Pengunduran Lili dari posisi Pimpinan KPK ini di tengah polemik persidangan dugaan pelanggaran kode etik. Lili diduga menerima gratifikasi tiket nonton MotoGP Mandalika dari PT. Pertamina.

Lili sempat mangkir dari persidangan dugaan pelanggaran kode etik yang sebelumnya digelar pada Selasa (5/7) lalu. Mantan Pimpinan LPSK itu beralasan melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk menghadiri forum Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Mundur #dari #Wakil #Ketua #KPK #Ini #Daftar #Kontroversi #Lili #Pintauli

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *