Muhadjir Minta Pemudik Tak Bawa Oleh-oleh Covid-19, Booster Dulu

  • Share
Muhadjir Minta Pemudik Tak Bawa Oleh-oleh Covid-19, Booster Dulu

Radartarakan.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan kepada masyarakat yang hendak mudik agar menyiapkan diri dengan baik. Salah satu caranya yakni dengan melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, siapkan mudik dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam berperilaku bermudik, baik ketika di perjalanan maupun di tempat tujuan,” ujar Muhadjir kepada wartawan, Senin (25/4).

Selain itu, Muhadjir mengatakan, vaksinasi booster dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga potensi pemudik memaparkan virus kepada keluarga di kampung juga semakin kecil.

“Jangan membawa oleh-oleh tidak perlu yaitu virus Covid-19. Jangan datang membawa Covid dan jangan pulang membawa oleh-oleh Covid. Karena itu patuhilah untuk disiplin, booster untuk yang belum berangkat,” jelasnya.

Muhadjir menuturkan, bagi masyarakat yang masih belum melengkapi status vaksinasi supaya bisa inisiatif mendatangi gerai vaksin. Kini sudah banyak gerai dibuka di masjid-masjid, dan lokasi lainnya.

“Dan itulah yang menjamin supaya mudik kita aman dan selamat. Dengan mudik selamat maka mudiknya akan gembira,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Muhadjir berpesan agar masyarakat yang akan mudik dapat mengambil waktu lebih awal. Sehingga tidak terjadi penumpukan saat puncak arus mudik pada 28-29 April 2020.

“Manfaatkan rentangan mudik yang diputuskan bapak Presiden yang cukup panjang ini. Jangan ramai-ramai mengambil mudik pada puncak mudik, jangan menikmati macet. Lebih enak menikmati menghindari kemungkinan terjadinya macet. Karena itu lebih dini mudik lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Muhadjir #Minta #Pemudik #Tak #Bawa #Oleholeh #Covid19 #Booster #Dulu

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *