Mudik Lebaran Bantu Gerakkan Perekonomian di Seluruh Indonesia

  • Share
Mudik Lebaran Bantu Gerakkan Perekonomian di Seluruh Indonesia

Radartarakan.co.id – Kebijakan pemerintah yang mengizinkan kegiatan mudik Lebaran 2022 disambut antusias masyarakat. Sebab, selama dua tahun lamanya kegiatan mudik tidak diperbolehkan, sehingga turut berkontribusi melemahkan daya beli masyarakat Indonesia.

Selain diizinkan kembali kegiatan mudik di Indonesia, momen mudik tahun ini dapat dikatakan sangat istimewa. Keputusan pemerintah memberi cuti bersama, membuat durasi libur lebaran kali ini menjadi genap seminggu penuh. Waktu libur yang panjang memberikan kesempatan kepada masyarakat dapat mengagendakan ajang silaturahmi keluarga sekaligus berwisata.

Department Retail OK Bank Hardiansyah Ramadhan mengungkapkan, hal ini tentunya akan berpotensi mendorong pergerakan ekonomi terutama di wilayah daerah. ’’;OK KTA kami memungkinkan pemudik dapat mempersiapkan kebutuhan dari jauh-jauh hari. Program. Proses pengajuan pinjaman hanya 5 menit dan pencairan 1 hari kerja apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (25/4).

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mudik Lebaran 2022 dengan aman dan nyaman sekaligus membangun kampung halaman. Hardiansyah memaparkan, terdapat hal yang dapat dilakukan untuk berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah sembari mudik.

Pertama, jajan kuliner khas daerah setempat. Momen berkumpul keluarga di rumah kampung halaman tentunya akan lebih lengkap apabila ditemani dengan hidangan kuliner setempat yang mungkin sulit ditemukan di Ibu Kota.

Selain memberikan rasa nostalgia, jajan kuliner setempat akan membantu perputaran roda bisnis para pelaku usaha kecil di wilayah tersebut.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Romys Binekasri



#Mudik #Lebaran #Bantu #Gerakkan #Perekonomian #Seluruh #Indonesia

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.