Merah Putih 1.000 Meter Kelilingi Candi Borobudur di Harlah Pancasila

  • Share
Merah Putih 1.000 Meter Kelilingi Candi Borobudur di Harlah Pancasila

Radartarakan.co.id – Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter membentang mengelilingi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila 2022, Rabu (1/5). Kegiatan membentangkan Bendera Merah Putih mengelilingi Candi Borobudur tersebut dilakukan oleh para relawan dari berbagai elemen masyarakat seluruh Indonesia, dalam kegiatan Festival Budaya Nusantara.

Ketua Panitia Bentang Bendera Merah Putih 1.000 meter di Candi Borobudur, Edi Santoso, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk ekspresi cinta terhadap Tanah Air dari para pemuda desa wisata nusantara yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan membentangkan Bendera Merah Putih mengelilingi Candi Borobudur ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar, negara yang cinta budaya, negara yang cinta UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah),” katanya.

Usai membentangkan Bendera Merah Putih di sekitar Candi Borobudur, Sang Dwiwarna tersebut dikirab menuju Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Kembanglimus yang berjarak kurang lebih tiga kilometer. Dengan membentangkan Bendera Merah Putih di Hari Lahir Pancasila tersebut, Edi berharap kegiatan itu dapat menambah rasa cinta Tanah Air bagi para peserta dan masyarakat.

Sementara itu, salah satu panitia kegiatan Ronald Sibarani menjelaskan kegiatan membentangkan Sang Saka Merah Putih sepanjang 1.000 meter tersebut menggambarkan semangat gotong-royong bangsa Indonesia.



#Merah #Putih #Meter #Kelilingi #Candi #Borobudur #Harlah #Pancasila

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.