Menteri Agama Finalkan Persiapan Layanan Haji

  • Share
Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Jatuh pada Senin 2 Mei 2022

Kerja Sama Katering, Transportasi, dan Akomodasi di Saudi Sudah Beres

Radartarakan.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) terus bergerak cepat menyiapkan layanan penyelenggaraan haji 2022. Terhitung mulai masuknya jemaah ke asrama haji pada 3 Juni, waktu yang tersisa tinggal sekitar 15 hari lagi. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terbang ke Arab Saudi kemarin (18/5) dini hari untuk memastikan seluruh layanan haji siap menerima jemaah.

”Ini adalah pemberangkatan jemaah haji kali pertama setelah tertunda dua tahun karena pandemi. Saya ingin memastikan seluruh layanan untuk jemaah sudah siap,” kata Yaqut di kompleks Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke Saudi. Seluruh layanan jemaah haji akan dia cek langsung. Mulai akomodasi atau hotel, transportasi, katering, layanan kesehatan, hingga lainnya.

Beberapa hari terakhir tim teknis dari Kemenag sudah lebih dahulu berangkat ke Saudi. Mereka menuntaskan penyediaan seluruh layanan untuk jemaah haji tersebut. Menurut Yaqut, dirinya harus datang ke Saudi untuk memastikan seluruh jemaah haji nanti terlayani dengan sebaik-baiknya.

Yaqut juga titip pesan kepada para petugas haji yang saat ini mulai menjalani pemusatan pelatihan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Dia menekankan, petugas haji harus menjalankan tiga aspek penyelenggaraan haji dengan baik. Mulai pembinaan, pelayanan, hingga perlindungan jemaah. ”Tiga pelayanan ini harus dipegang teguh,” tuturnya.

Menag meminta petugas haji jangan sampai mengecewakan jemaah. ”Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka,” pesannya. Apalagi, para jemaah haji tahun ini sudah menunggu dua tahun sebelum akhirnya bisa diberangkatkan. Petugas haji harus membantu jemaah untuk mencapai kepuasan ibadah yang maksimal serta mampu menjadi haji yang mabrur.



#Menteri #Agama #Finalkan #Persiapan #Layanan #Haji

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.