Mendagri Tito Karnavian Jabat Posisi Menpan RB Ad Interim

  • Share
Mendagri Kirim Surat Edaran, Ini Aturan Halal Bihalal Kepala Daerah

Radartarakan.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB) ad interim. Tito menjabat sementara untuk menggantikan Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat (1/7) lalu.

Jabatan ini sebelumnya sempat diemban oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang juga sebagai Menpan RB ad interim. Kabar penggantian Menpan RB ad interim ini tertuang dalam surat edaran yang diterbitkan Kementerian Sekretariat Negara pada 4 Juli 2022.

Dalam surat edaran bernomor B-596/M/D-3/AN.00.30/07/2022 itu, Presiden Jokowi menunjuk Tito mulai menjabat sebagai Menteri PAN-RB Ad Interim pada 4 sampai 15 Juli 2022.

“Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Interim, dari tanggal 4 sampai dengan 15 Juli 2022,” demikian isi dari surat edaran yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Praktikno, Selasa (5/7).

Terkait posisi Menpan RB, Menkopolhukam Mahfud MD sebelumnya mengatakan Presiden Jokowi sudah mengantongi nama yang akan mengisi jabatan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa,” ucap Mahfud, Senin (4/7) kemarin.

Mahfud berpendapat, Presiden Jokowi memiliki perangkat penilaian lengkap untuk memilih figur yang tepat sebagai seorang menteri.

“Saya yakin bahwa Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden,” pungkas Mahfud.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan



#Mendagri #Tito #Karnavian #Jabat #Posisi #Menpan #Interim

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.