Menag Warning Petugas Haji 2022 Agar Jangan Kecewakan Jamaah

  • Share
Menag Lantik 29 Pimpinan PTKN dan Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

Radartarakan.co.id – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan segala layanan untuk jamaah haji 2022 sudah siap. Dia meminta kepada para petugas agar memberikan layanan terbaik kepada para jamaah haji.

“Layani jamaah haji, para tamu Allah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Yaqut kepada wartawan, Rabu (18/5).

Yaqut mengatakan, ada tiga aspek penyelenggaraan haji yang harus dipegang teguh petugas. Yakni pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jamaah. Ketiganya harus mampu dilaksanakan oleh jamaah secara maksimal.

“Petugas haji harus mampu melakukan inovasi dan perbaikan serta cerdas beradaptasi dengan kondisi dan mampu mengambil keputusan yang tepat dan cepat dalam satu tim yang selaras,” imbuhnya.

Yaqut mengingatkan, tahun ini adalah kali pertama jamaah dari luar Arab Saudi diperbolehkan berhaji, setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19. Momen ini diyakini sudah ditunggu oleh para jamaah.

“Pesan saya, jangan kecewakan mereka. Jadikan ibadah haji mereka tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Jadikan diri kita sebagai supporting system untuk membantu para calon jemaah haji mencapai kepuasan maksimal dan mampu menjadi haji yang mabrur. Lakukan ini semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Menag #Warning #Petugas #Haji #Agar #Jangan #Kecewakan #Jamaah

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *