Masjid Al-Mumtadz, Persembahan Ridwan Kamil untuk Putra Tercinta

  • Share
Masjid Al-Mumtadz, Persembahan Ridwan Kamil untuk Putra Tercinta

Radartarakan.co.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan pembangunan masjid di komplesk Islamic Centre Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Area tersebut sekaligus dijadikan tempat pemakaman putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Proses pembangunan masjid tersebut sebenarnya sudah berlangsung sejak dua tahun lalu.

Ridwan Kamil mengutarakan, akan memberikan nama masjid yang saat ini sudah berdiri pondasinya di dekat pusara almarhum Eril itu dengan nama Al-Mumtadz. Nama masjid tersebut diambil dari nama belakang Eril.

“Saat ini kami sedang membangun masjid Islamic Centre, sudah dua tahun tidak diniatkan untuk siapa-siapa, semata-mata sebagai dakwah kami. Namun dalam kesempatan yang istimewa ini bahwa masjid akan diberi nama sebagai Masjid Al-mumtadz, masjid yang paling baik, terbaik,” kata Ridwan Kamil di Cimaung, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6).

Orang nomor satu di Jawa Barat ini mengharapkan, pembangunan masjid tersebut dapat bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya umat Islam. Sehingga menjadi tempat yang mulia untuk melaksanakan ibadah. “Mudah-mudahan menjadi tempat yang mulia, yang kebetulan dinamai dari nama akhir anak kami Emmeril Kahn Mumtadz,” papar Kang Emil sapaan akrabnya.

Menurut Kang Emil, lokasi pemakaman terpisah dari masjid yang saat ini masih dalam proses pembangunan. “Sesuai syariatnya, lokasi makam terpisah dari masjid bukan di dalam kawasan, jauh dari kawasan masjid, cukup untuk memadai sebagai tempat yang bisa berdampingan dengan baik,” papar Ridwan Kamil.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrhim dengan ini insya Allah mudah-mudahan Allah mudahkan rencana pembangunan masjid Al-mumtadz bisa diselesaikan dengan dukungan doa,” imbuhnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan



#Masjid #AlMumtadz #Persembahan #Ridwan #Kamil #untuk #Putra #Tercinta

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *