Lentog Tanjung Santapan Favorit Abdul Mu’ti saat Pulang ke Kudus

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Momentum Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini terkesan berbeda dari dua tahun sebelumnya. Semenjak Indonesia diterpa pandemi Covid-19, Pemerintah melonggarkan kebijakan dengan membolehkan masyarakat pergi mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Tradisi pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri ini pun dilakukan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengaku pulang ke kampung halaman di Kudus, Jawa Tengah.

“Saya mudik hari Jumat 29 April, mudik ke Kudus Jawa Tengah,” kata Mu’ti saat berbincang dengan Radartarakan.co.id melalui saluran telepon, Minggu (1/4).

Seperti masyarakat pada umumnya, Mu’ti yang mudik menggunakan kendaraan pribadi melakukan persiapan teknis sebelum pergi mudik. Hal ini dengan melakukan pengecekan pada kendaraan dan memantau kebijakan kepolisian saat berada di jalan.

“Saya sekeluarga pakai mobil perjalanan darat,” ungkap Mu’ti.

Mu’ti mengakui setiap bulan kerap kali menjenguk orang tuanya yang berada di Kudus, saat dirinya melakukan kunjungan kerja. Namun, dia menyebut momentum Lebaran merupakan hal yang berbeda meski sering berjumpa dengan sang Ibu dan sanak saudara di kampung halaman.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Lentog #Tanjung #Santapan #Favorit #Abdul #Muti #saat #Pulang #Kudus

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.