Legislator NasDem Dukung Erick Konsisten Bersih-bersih di BUMN

  • Share
Legislator NasDem Dukung Erick Konsisten Bersih-bersih di BUMN

Radartarakan.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun mengapresiasi keberanian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Pasalnya, ia dianggap berani melakukan bersih-bersih kasus korupsi di kementeriannya.

Menurutnya, Erick Thohir telah membuktikan janjinya untuk bersih-bersih BUMN dan hal itu sudah dilihat dari beberapa kasus seperti Jiwasraya, Asabri dan terbaru Garuda, yang mana Erick melaporkan sendiri ke Jaksa Agung ST Burhanudin soal dugaan ada korupsinya.

“Janji Erick bersih-bersih sudah mulai jalan dan ada beberapa buktinya. Seperti Garuda ini yang beliau sendiri melaporkan ke Jaksa Agung, itu salah satu saja dan masih banyak perseroan lain di BUMN yang harus di evaluasi dan dilaporkan. Agar para direksi melakukan kebijakan tegak lurus di internalnya,” kata Rudi.

Politikus NasDem ini juga mengungkapkan, bersih-bersih juga perlu dilakukan oleh Erick Thohir di BUMN-BUMN lainnya. Ia mencontohkan kasus yang terjadi di BUMN Perkebunan yang perlu dilakukan audit internal baik dari sisi operasional, kinerja dan laba ruginya.

“Karena ada dugaan lebih besar biaya operasional dibanding pendapatannya, dan itu saya duga semua dari kebijakan direksi-direksi dari BUMN Perkebunan itu sendiri,” ungkap Rudi.

Legislator Dapil Sumut III ini berharap orang nomor satu di BUMN itu melanjutkan aksi bersih-bersih, terutama memberantas raja-raja kecil yang masih ada di perusahaan negara.



#Legislator #NasDem #Dukung #Erick #Konsisten #Bersihbersih #BUMN

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.