Lebih Ramah di Kantong, Ini Spesifikasi Xiaomi 12 Lite

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Usai melakukan debut Xiaomi 12S Series yang ekslusif tersedia hanya untuk pasar Tiongkok, versi lainnya dari seri ini juga diluncurkan. Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Xiaomi 12 Lite yang lebih terjangkau dari 12S Series untuk pasar global. Ponsel ini membanggakan layar OLED 120 Hz dan kamera utama 108 MP.

Dikutip dari Hindustan Times, Xiaomi 12 Lite adalah penerus dari 11 Lite 5G NE. Dari segi spesifikasi, seri ini mewarisi layar AMOLED 6,55 inci dengan dukungan HDR10 + dan Dolby Vision untuk visual dan suara yang baik.

Namun, berbeda dengan pendahulunya, lubang di area layar sebagai housing dari kamera selfie kini berada di tengah. Panel baru menambahkan dukungan untuk kecepatan refresh 120 Hz dan kecepatan pengambilan refresh rate mencapai 240 Hz.

Di bagian dapur pacunya, Xiaomi 12 Lite ditanamkan prosesor bikinan Qualcomm yakni Snapdragon 778G. Chip ini dibangun di atas proses 6 nm. Perangkat memiliki 2 variasi RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Untuk aspek fotografinya, Xiaomi 12 Lite di bagian belakang memiliki kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung HM2 dan aperture f/1.9. Lensa lainnya di area yang sama yakni terdapat kamera ultrawide 8 MP f/2.4 dan kamera makro 2 MP.

Sementara pada bagian depan, terdapat kamera selfie yang dilengkapi dengan sensor Samsung GD2 32 MP dan lensa aperture f/2.5. Buat berswafoto, kamera depan ini dilengkapi dengan AF dan banyak fitur perangkat lunak, termasuk mode potret Selfie dan Xiaomi Selfie Glow.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



#Lebih #Ramah #Kantong #Ini #Spesifikasi #Xiaomi #Lite

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *