Lebaran Kelar, PPKM Jawa-Bali Lanjut

  • Share
Lebaran Kelar, PPKM Jawa-Bali Lanjut

Radartarakan.co.id – Di tengah terus membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air, relaksasi aturan PPKM akan terus dipermudah dan dilonggarkan. Namun, pelonggaran aturan PPKM ini akan tetap dan terus mengikuti standar protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.

Detail pelonggaran aturan akan dituangkan dalam Inmendagri ataupun SE Satgas yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Demikian disampaikan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (9/5).

“Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih dan akan terus memberlakukan aturan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan mengikuti hasil evaluasi secara reguler yang dipimpin langsung oleh Presiden,” kata Luhut.

Pada kesempatan tersebut, Menko Marves itu juga menjelaskan bahwa berdasarkan level asesmen yang dilakukan pemerintah hingga 7 Mei 2022, diketahui tidak ada kabupaten kota yang berada di Level 4. Hanya Kabupaten Pamekasan yang masih berada di Level 3 akibat level vaksinasi yang tidak memadai.

“Membaiknya kondisi ini tidak mematahkan semangat pemerintah untuk terus mengakselerasi vaksinasi dosis kedua dan juga booster untuk seluruh wilayah Jawa-Bali yang masih tertinggal,” pungkasnya.



#Lebaran #Kelar #PPKM #JawaBali #Lanjut

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *