Lantunan Azan, Surat, dan Kerinduan untuk Eril

  • Share
Profil Emmeril Khan, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare

Radartarakan.co.id – Dalam bagian penutup video yang dia unggah di Instagram, Ridwan Kamil (RK) bertanya, ”Jadi kapan kita pulang?” Sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang 10 hari sebelumnya.

”Kita tidak akan pernah tahu. Namun jika panggilan pulang itu datang, pastikan bekal itu cukup,” kata RK menjawab pertanyaan sendiri.

Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz, lahir di New York pada 25 Juni 1999. Sang ayah mengenangnya sebagai sosok berjiwa sosial tinggi. Yang rela menyisihkan uang untuk membelikan baju anak-anak yatim. Atau memberi THR (tunjangan hari raya) kepada para satpam. Pihak keluarga menyebut tingginya kepedulian dan tanggung jawab Eril juga tetap dia perlihatkan di detik-detik akhir sebelum hanyut terbawa arus Sungai Aare.

Pencariannya di Sungai Aare mencakup 29 kilometer wilayah sungai di ibu kota Swiss tersebut. Prosesnya sempat terkendala hujan dan badai, terutama di kawasan pegunungan yang berakibat pada naiknya debit sungai.

Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya menyesuaikan dengan jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam keterangan resmi KBRI Bern yang dipublikasikan melalui laman Kementerian Luar Negeri, polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 km di area Wohlensee.

Ayahnya, RK, ibundanya, Atalia, dan sang adik, Zara, memantau langsung proses pencarian itu. Dari video yang beredar juga diketahui bagaimana RK ikut nyebur di tepian sungai berusaha mencari sang buah hati.

Dari Bandung, Nabila Ishma Nurhabibah, kekasih Eril, juga terus menunggu kabar baik. Dia mencurahkan isi hatinya di Instagram. Tentang kerinduannya kepada Eril, tentang kuatnya sosok Eril.

Seminggu setelah proses pencarian, Nabila tampak mengunggah foto Eril dengan posisi tengah duduk bersandar di sebuah dinding sambil tersenyum dan mengungkapkan kerinduannya yang begitu dalam terhadap Eril.

Pesan itu dituliskan Nabila dalam bahasa Inggris. Nabila menyebut Eril akan selalu jadi rumah baginya. Dia pun sangat menginginkan Eril segera kembali pulang.

”You will always be my home. So, please come home ril ,” tulis Nabila.

Sebelumnya, Selasa (31/5), Nabila juga mengutarakan perasaannya lewat posting-an foto bersama Eril. Tampak Nabila dan Eril bergandengan tangan dan saling menatap satu sama lain.

Sampai pada titik ketika keluarga memilih untuk mengikhlaskan Eril. Seperti ditulis Radar Bandung, RK menandai pelepasan itu dengan mengumandangkan azan. Dia juga meletakkan setangkai bunga di tepi Sungai Aare bersama sang istri, Atalia, dan adik Eril, Zara, sebelum meninggalkan Swiss.

Dan, Atalia menulis surat untuk sang putra tercinta, ”Mamah pulang dulu, Ril…” Dan kini Eril bakal segera menyusul pulang ke kota tempat dia dibesarkan. Kota tempat sang kekasih menunggu dengan penuh kerinduan. Kota tempat jutaan orang telah melantunkan doa-doa terbaik untuknya.



#Lantunan #Azan #Surat #dan #Kerinduan #untuk #Eril

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.