Lantik 91 PNS Baru, Ini Pesan Menteri Nadiem

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan ini diikuti oleh 91 orang.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, mengajak para pegawai yang baru diambil sumpahnya untuk bekerja secara maksimal. Diharapkan mampu berinovasi dan mencoba hal-hal baru.

“Inovasi adalah kunci dari nilai-nilai Merdeka Belajar. Jika dalam perjalan melakukan inovasi ada hambatan tidak apa-apa, yang penting kita selalu melangkah ke depan dan mencoba hal-hal yang baru,” kata Nadiem.

Nadiem mengatakan, bekerja di lingkungan Kemendikbudristek akan menjadi pengalaman luar biasa. Dia memastikan, kepemimpinan di dalam Kemendikbudristek sangat transparan dan terbuka.

“Jangan takut mengambil resiko dan menyuarakan pendapat anda. Jangan takut men-challenge program-program, karena dari situ akan timbul budaya yang berfokus pada kreativitas dan inovasi,” imbuhnya.

Nadiem menyampaikan beberapa inovasi Kemendikbudristek melalui payung Merdeka Belajar, seperti penghapusan Ujian Nasional (UN) menjadi Asesmen Nasional (AN) serta pemberian dana bantuan ke sekolah-sekolah, program afirmasi di kepulauan seperti Papua dan Maluku. Selain itu, melalui Dana Abadi Kebudayaan, Merdeka Belajar telah memungkinkan pemberian insentif, motivasi, dan semangat kepada para seniman dan budayawan memajukan kebudayaan Indonesia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Lantik #PNS #Baru #Ini #Pesan #Menteri #Nadiem

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.