Lalu Lintas Mulai Meningkat, Warga Diminta Segera Mudik Lebih Awal

  • Share
Lalu Lintas Mulai Meningkat, Warga Diminta Segera Mudik Lebih Awal

Radartarakan.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai, Jawa Barat sudah siap menyelenggarakan mudik 2022. Menurutnya, ada empat hal yang dikoordinasikan dalam penangangan mudik tahun ini.

Empat hal tersebut meliputi tata kelola lalu lintas ditambah ketersediaan BBM secara baik; pelaksanaan vaksinasi terutama vaksin booster; ketersediaan bahan pokok; dan mengantisiasi kemungkinan-kemungkinan adanya peristiwa bencana, serta edukasi terhadap pemudik agar memiliki perilaku yang membuat mudiknya aman dan sehat.

“Dari penjelasan Pak Kapolda Jabar dari Pak Wagub Jabar, semuanya menandakan bahwa Jawa barat sudah siap untuk menyukseskan pelaksanaan mudik tahun ini,” kata Muhadjir kepada wartawan, Senin (25/4).

Muhadjir berharap, mudik tahun ini membawa kegembiraan bagi masyarakat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. “Siapkanlah perjalanan mudik dengan sebaik-baiknya, termasuk berperilaku baik dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, Jawa Barat menjadi daerah tujuan terbesar pemudik ketiga setelah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Diprediksi, sekitar 14,7 juta orang atau 17 persen dari total pemudik pada tahun ini pulang ke wilayah tersebut.

“Oleh karenanya, kami sudah melakukan antisipasi dengan melakukan simulasi rekayasa lalu lintas jauh-jauh hari yang sudah disepakati dengan Korlantas, BPJT, dan unsur terkait lainnya,” kata Budi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Lalu #Lintas #Mulai #Meningkat #Warga #Diminta #Segera #Mudik #Lebih #Awal

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.