KY Rekomendasi 2 Hakim PN Rangkasbitung Pemakai Narkoba Dipecat

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Komisi Yudisial (KY) merekomendasikan pemecatan terhadap dua hakim Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung, Danu Arman ,39, dan Yudi Rozadinata ,YR, yang kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.
Keduanya memakai narkoba jenis sabu di ruang kerja di PN Rangkasbitung.

Juru Bicara KY Miko Ginting menyampaikan, rekomendasi pemecatan diketok KY dalam rapat pleno prioritas, Kamis (9/6) kemarin. “Benar, Komisi Yudisial sudah melakukan pleno Kamis kemarin. Hasilnya Komisi Yudisial mengajukan Majelis Kehormatan Hakim (MKH) dengan sanksi pemberhentian tidak hormat,” kata Miko dalam keterangannya, Jumat (10/6).

KY saat ini masih menunggu pemeriksaan di MKH. Miko menyebut, MKH sendiri terdiri dari empat hakim dari KY dan tiga dari MA.

“MKH nanti dilaksanakan bersama oleh KY dan MA dengan komposisi majelis 4 orang dari KY dan 3 orang dari MA,” papar Miko.

Sebelumnya, Kepala BNN Provinsi Banten Hendri Marpaung menyatakan oknum Hakim PN Rangkasbitung berinisial DA dan YR ditetapkan sebagai tersangka. Mereka menyandang status sebagai tersangka sejak Jumat (20/5).

Selain terjerat kasus narkoba, rupanya Hakim DA pernah dijatuhkan sanksi nonpalu oleh Mahkamah Agung (MA) saat bertugas di Pengadilan Negeri Bali. Berdasarkan pemeriksaan Badan Pengawas MA, DA terbukti melakukan pelanggaran kode etik karena diduga berselingkuh dengan sesama aparatur pengadilan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Rekomendasi #Hakim #Rangkasbitung #Pemakai #Narkoba #Dipecat

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.