KSAU dan Ketua DPR Resmikan Patung Surindro, Suami Pertama Megawati

  • Share
KSAU dan Ketua DPR Resmikan Patung Surindro, Suami Pertama Megawati

Radartarakan.co.id–Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo bersama Ketua DPR Puan Maharani meresmikan gedung Kapten Penerbang (KPT PNB) Anumerta Surindro Supjarso di area Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/6).

Marsekal Fadjar mengatakan, TNI AU mengapresiasi jasa Surindro. Surindro adalah seorang penerbang pesawat tempur TNI AU yang hilang dalam misi latihan di Biak pada 1971. Dia juga merupakan suami pertama dari Megawati Soekarnoputri.

”Atas nama TNI AU, kami ingin mengabadikan nama Bapak Kapten Penerbang Surindro Supjarso, sebagai nama gedung ini. Hal tersebut sebagai wujud rasa hormat kami, rasa bangga kami, sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas darma bakti beliau bagi Tanah Air dan angkasa Indonesia,” kata Marsekal Fadjar.

”Semoga gedung ini dapat menginspirasi kami para generasi penerus untuk menimba ilmu pengetahuan udara modern,” sambungnya.

KSAU juga mengutip pernyataan Proklamator RI Soekarno, yang pernah berbicara tentang pentingnya Indonesia menguasai sektor udara menghadapi perang modern. ”Beliau menyampaikan, kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional, karena kekuatan nasional di udara faktor yang menentukan dalam perang modern,” ujar Marsekal Fadjar.

”Apa yang beliau sampaikan sangat tepat dan nyata. Kekuatan udara adalah kemampuan yang strategis dan harus dimiliki sebuah bangsa,” ungkap Fadjar.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Muhammad Ridwan



#KSAU #dan #Ketua #DPR #Resmikan #Patung #Surindro #Suami #Pertama #Megawati

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *