Indeks

KPK Sidik Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Cakung

  • Share
KPK Sidik Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Cakung

Radartarakan.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. Perkara dugaan korupai ini diduga melibatkan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, salah satu BUMD milik DKI Jakarta.

Pengadaan tanah tersebut diduga diperuntukan untuk pembangunan rumah DP Rp 0 yang dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

“KPK saat ini sedang melakukan pengumpulan alat bukti terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi untuk pengadaan tanah di kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur oleh Perumda SJ (Sarana Jaya) Tahun 2018-2019,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (15/7).

Perkara pengadaan tanah ini di Cakung, Jakarta Timur ini telah menjerat pihak-pihak sebagai tersangka. Namun, KPK belum bisa menjelaskan secara rinci kepada publik.

“Kami belum dapat menyampaikan pihak-pihak siapa saja yang di tetapkan sebagai tersangka dan uraian dugaan tindak pidana yang terjadi,” ucap Ali.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini memastikan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi ke publik mengenai pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dan konstruksi perkara tersebut. Sebab hingga kini, pengumpulan alat bukti masih berlangsung melalui pemeriksaan saksi-saksi.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#KPK #Sidik #Kasus #Korupsi #Pengadaan #Tanah #Cakung

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version