KPK Minta Menteri dan Wamen yang Baru Dilantik Segera Serahkan LHKPN

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta seluruh menteri dan wakil menteri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Laporan maksimal tiga bulan setelah pelantikan dilakukan.

“Sebagai pejabat yang memiliki fungsi strategis dalam kaitannya dengan penyelenggaraan negara, KPK mengimbau untuk melaporkan harta kekayaan paling lambat tiga bulan sejak pengangkatan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Rabu (15/6).

Penyerahan LHKPN wajib dilakukan pada awal masa jabatan. Karena LHKPN dari jajaran menteri dan wakil menteri baru Jokowi itu sebagai komitmen antikorupsi di level paembantu presiden.

“LHKPN merupakan wujud komitmen antikorupsi yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” ucap Ipi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri hasil reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6). Reshuffle kabinet ini merupakan yang ketiga kali pada masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dua orang yang dilantik jadi menteri adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan. Zulhas menggantikan posisi Muhammad Lutfi.



#KPK #Minta #Menteri #dan #Wamen #yang #Baru #Dilantik #Segera #Serahkan #LHKPN

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *