KPK Dalami Aliran Uang Korupsi Amarta Karya ke Prudential Life

  • Share
Kasus di Pemkab Memberamo Papua, KPK Amankan Bukti Aliran Uang

Radartarakan.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan proyek di PT Amarta Karya tahun 2018-2020. Tim penyidik KPK mendalami aliran uang dan menyita beberapa dokumen keuangan dari Head of Risk and Compliance PT Prudential Sharia Life Assurance, Yanie Rahardja.

Pemeriksaan terhadap petinggi PT Prudential Sharia Life Assurance dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (19/7) kemarin. “Hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pendalaman dugaan adanya aliran sejumlah uang oleh pihak yang terkait dengan perkara ini. Selain itu, dilakukan penyitaan beberapa dokumen keuangan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Sementara itu pada Senin (18/7), tim penyidik KPK juga memeriksa Head of AML PT Prudential Life Assurance, Dana Agriawan. Dia didalami terkait adanya penerimaan uang haram dari PT Amarta Karya.

“Hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya aliran sejumlah uang oleh pihak yang terkait dengan perkara ini,” ujar Ali.

Kemudian, Pjs VP Pemasaran Infrastruktur PT Amarta Karya, Deden Prayoga dan mantan Kepala Divisi Keuangan PT Amarta Karya, Pandhit Seno Aji dicecar tim penyidik KPK terkait pengeluaran sejumlah dana yang didistribusikan pada beberapa proyek yang diduga proyek fiktif.

“Rokhimin (Kepala Satuan Pengawasan Internal PT Amarta Karya), hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan mekanisme pengawasan di PT AK,” tegas Ali.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#KPK #Dalami #Aliran #Uang #Korupsi #Amarta #Karya #Prudential #Life

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.