Korlantas Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

  • Share
Korlantas Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Radartarakan.co.id – Korlantas Polri, mengimbau masyarakat yang hendak mudik untuk tidak berhenti di bahu jalan tol. Hal ini dikarenakan berbahaya dan dapat menimbulkan kemacetan.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengimbau masyarakat yang hendak mudik untuk tidak berhenti di bahu jalan tol guna menghindari kemacetan arus lalu lintas selama masa mudik 2022.

“Kami mengimbau masyarakat yang lewat jalan tol untuk tidak berhenti di bahu jalan kecuali darurat,” ujar Eddy Djunaedi, seperti dikutip, Kamis (28/4).

Eddy mengingatkan, jika masyarakat ingin istirahat bisa langsung menuju rest area terdekat atau keluar ke jalan arteri kemudian masuk lagi ke jalan tol.

“Para pemudik juga harus menyiapkan kondisi fisik dan pastikan dalam keadaan sehat. Kemudian juga kondisi kendaraan harus siap pakai dan layak jalan,” ucapnya.

Eddy meminta masyarakat untuk terus menaati aturan lalu lintas dan petunjuk para petugas yang ada di lapangan. Hal itu dilakukan agar mudik 2022 berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Diketahui, arus mudik 2022 sudah dimulai pada hari ini dan akan berakhir pada Minggu (1/5). Adapun Korlantas Polri memberlakukan rekayasa arus lalu lintas seperti one way dan ganjil genap.



#Korlantas #Imbau #Pemudik #Tidak #Berhenti #Bahu #Jalan #Tol

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *