Konsumen Inden Tesla Model 3 Mulai 2016 Belum Mendapat Unit

  • Share
Konsumen Inden Tesla Model 3 Mulai 2016 Belum Mendapat Unit

Radartarakan.co.id – Membeli mobil baru merupakan impian bagi setiap orang, apalagi mobil impiannya di beli tanpa harus inden. Namun meskipun mengalami inden atau menunggu biasanya hanya beberapa bulan saja. Akan tetapi kalau tahunan durasi inden-nya, ini yang membuat konsumen gerah.

Hal ini terjadi di India dengan konsumen yang menginginkan mobil merek Tesla. Mengutip dari Indian Express, disebutkan kalau sejumlah konsumen di negara Bolywood ini melakukan pre-order Tesla Model 3 pada 2016.

Namun meskipun calon konsumen sudah membayar uang booking untuk mobil listrik tersebut sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp14 juta lebih, mobil yang dinanti tak kunjung ada.

Dalam hal ini pihak penjual menjanjikan pengembalian uang namun faktanya hingga kini masih ada pelanggan yang belum dikembalikan haknya. Sebagai informasi saat Tesla Model 3 dirilis pada 2016, CEO Tesla, Elon Musk sempat mengatakan kalau calon konsumen di seluruh dunia bisa melakukan pemesanan mobil listrik tersebut. Termasuk konsumen dari India.

Pengiriman yang lama mengalami keterlambatan di India membuat konsumen kecewa dan merasa tertipu. Pasalnya Tesla sebenarnya sudah mulai mengirim lebih dari 300.000 unit Tesla Model 3 ke berbagai negara.

Terkait hal ini banyak konsumen yang akhirnya mengajukan pengembalian dana karena sudah habis kesabaran terlalu lama menunggu. “Memang ini hanya USD 1.000, namun tetap saja mereka telah mengambil uang saya,” ungka salah satu konsumen Tesla Model 3 di India.

Disinyalir muncul berbagai opini kalau salah satu penyebab konsumen belum bisa mendapatkan unit mobil listriknya karena terhambatnya kerja sama antara Tesla dengan pemerintah India. Bila hal ini terjadi di Indonesia, bagaimana menurut Anda?

Editor : Dony Lesmana Eko Putra



#Konsumen #Inden #Tesla #Model #Mulai #Belum #Mendapat #Unit

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *