Komisi I DPR Dorong ASN Pandeglang Optimalkan Kikiping

  • Share
Komisi I DPR Dorong Program Digitalisasi Administrasi Kependudukan

Radartarakan.co.id – Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo bekerjasama dengan DPR RI, menggelar webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk “Transformasi Tata Kelola Penilaian Kinerja Kepegawaian Kearsipan Secara Digital”.

Dalam webinar, Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengatakan, saatnya bangsa ini bisa menghadapi tantangan digitalisasi yang ada di Kabupaten Pandeglang dengan meningkatkan pengetahuan digital masyarakat.

“Oleh karena itu, saya harapkan tema-teman mahasiswa bisa menjadi agen perubahan, dan menjadi bagian yang meluruskan dan membenarkan dengan merangkul masyarakat yang masih perlu bimbingan agar dapat melek digital. Sehingga kita dapat bersama-sama memanfaatkan digital untuk berbagai kemudahan,” ucapnya.

Saat ini sistem informasi kepegawaian di Kabupaten Pandeglang sudah mulai bertransformasi dengan digital, meskipun dalam pelaksanaannya masih banyak kendala-kendala yang terjadi.

Kepala BKD Kabupaten Pandeglang Mohammad Amri menjelaskan bahwa Kabupatennya sudah mempunyai laman website yang bisa diakses oleh pegawai.

“Sistem informasi yang kami gunakan saat ini termuat di aplikasi kikiping, pada laman tersebut kami menyediakan berbagai fitur yaitu capaian kinerja, kehadiran, dan fitur pegawai Pandeglang yang didalamnya memuat informasi pembayaran, data pegawai, dan e-cuti,” unjarnya.



#Komisi #DPR #Dorong #ASN #Pandeglang #Optimalkan #Kikiping

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.