KNPI Dorong Kalangan Muda Mampu Ciptakan Kemandirian Ekonomi

  • Share
KNPI Dorong Kalangan Muda Mampu Ciptakan Kemandirian Ekonomi

Radartarakan.co.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2022-2025 resmi dilantik. Sejumlah program strategis siap dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda Indonesia.

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan mengatakan, garis program organisasi ke depan tertuang dalam visi ActivistPreneur. Yakni bagaimana melahirkan para aktivis yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi, dan perkembangan ekonomi kreatif. Hal itu tak lepas dari kian pesatnya penetrasi dunia digital di segala aspek kehidupan.

“Kita semua memasuki era disrupsi teknologi. Momen di mana terjadi perubahan fundamental akibat perkembangan sistem teknologi digital,” ujar Ryano kepada wartawan, Senin (18/7).

Ryano menargetkan mencetak serta melahirkan aktivis yang memiliki kemandirian secara ekonomi melalui gerakan entrepreneurship.

“Langkah konkretnya seperti apa? Salah satunya membangun sinergi dengan para stakeholder. Itu yang kami lakukan, misalnya membangun kerjasama dengan Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia), BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) dan lembaga lainnya,” imbuhnya.

Ryano memastikan, KNPI akan terus mengintensifkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan. Serta menginventarisir seluruh potensi SDM organ pemuda di bawah naungan KNPI.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#KNPI #Dorong #Kalangan #Muda #Mampu #Ciptakan #Kemandirian #Ekonomi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.