Kisah Slamet, Sapi Seharga Rp 100 Juta yang Dibeli Jokowi untuk Kurban

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Sapi jenis simmental bernama Slamet milik Mulyono, peternak di Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur terpilih menjadi hewan kurban yang dibeli Presiden Joko Widodo pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Warga Suku Tengger tersebut tidak menyangka, sapi nya dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia dengan harga Rp100 juta dan akan dijadikan hewan kurban di Masjid Al-Akbar Surabaya pada Hari Raya Kurban.

Sapi yang diberi nama Slamet itu berusia 2,5 tahun dengan bobot 1,1 ton dan sering menjuarai kontes sapi yang digelar di sejumlah daerah, seperti di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu.

Mulyono mengaku sebelumnya tidak menyangka jika sapi piaraannya dibeli oleh Presiden Jokowi, bahkan ketika mendapat kabar tersebut perasaanya campur aduk tidak karuan.

Perasaan Mulyono antara suka dan duka. Sukanya karena bisa merawat sapi dan setelah besar dibuat kurban Bapak Presiden, namun dukanya ia akan kehilangan ternak kesayangannya.

“Kami sudah menyatu dengan Slamet dan sebentar lagi akan kehilangan, tentunya sedih,” tuturnya Jumat (8/8) dikutip dari Antara.



#Kisah #Slamet #Sapi #Seharga #Juta #yang #Dibeli #Jokowi #untuk #Kurban

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.