Kibarkan Bendera LGBT, Kedubes Inggris Diprotes

  • Share
Kibarkan Bendera LGBT, Kedubes Inggris Diprotes

Radartarakan.co.id – Kebijakan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang mengibarkan bendera LGBT memicu sorotan. Meski berada di kompleks kedutaan atau teritori pemerintah Inggris, tetap saja pengibaran bendera itu dinilai tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Pengibaran bendera LGBT tersebut dilakukan di halaman kantor Kedutaan Besar Inggris di Jalan Patra Kuningan Raya, Jakarta. Pengibaran itu diketahui dari posting-an Instagram (IG) resmi milik Kedutaan Inggris di Indonesia. Foto tersebut di-posting pada Rabu (18/5). Foto itu diambil bertepatan dengan peringatan 70 tahun bertakhtanya Ratu Elizabeth sebagai ratu Inggris.

Dalam caption posting-an tersebut, mereka menuliskan bahwa Inggris berpendapat LGBT adalah hak asasi manusia yang fundamental. Mereka melanjutkan, setiap orang di mana pun harus bebas untuk mencintai dan dicintai. Tanpa takut akan kekerasan atau diskriminasi.

Pengibaran bendera LGBT itu dikritisi oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas. “Muhammadiyah sangat menyesalkan sikap Kedubes Inggris yang tidak menghormati negara Indonesia dengan mengibarkan bendera LGBT,” ucapnya.

Dia menegaskan, pemerintah Inggris harus paham bahwa Indonesia memiliki falsafah Pancasila dan sangat menghormati nilai-nilai agama.

Anwar mengatakan, tidak ada satu pun dari enam agama yang diakui Indonesia menoleransi adanya praktik LGBT. Apalagi agama Islam, yang menjadi mayoritas di Indonesia. Dia menegaskan, Muhammadiyah menilai praktik LGBT bukanlah hak asasi manusia, melainkan perilaku yang menyimpang yang bisa diobati atau diluruskan.



#Kibarkan #Bendera #LGBT #Kedubes #Inggris #Diprotes

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.