Ketua Komnas PA Sebut Korban Kekerasan Seksual JEP sampai 40 Orang

  • Share
Ketua Komnas PA Sebut Korban Kekerasan Seksual JEP sampai 40 Orang

Radartarakan.co.id – Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, menyebut korban kasus dugaan pelecehan seksual dengan terdakwa Julianto Eka Putra (JEP) alias Ko Jul, jumlahnya sangat banyak. Sepengetahuan Arist, korbannya mencapai sekitar 40 orang.

“Yang melapor ada 14, korbannya ada 40. Kan tidak perlu semua korban melapor. Bisa diwakili,” kata Arist Merdeka Sirait.

Selain sejumlah korban yang melapor ke Polda Jatim dan mendapatkan pendampingan dari Komnas PA, menurut Arist, ada juga korban yang membuat laporan secara terpisah ke kantor polisi berbeda.

Berdasarkan sejumlah pengalamannya dalam menangani banyak kasus sebelumnya, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain selain JEP yang juga menjadi pelaku pelecehan seksual. Apalagi jumlah siswi yang menjadi korbannya sangat banyak.

Arist Merdeka Sirait memiliki keyakinan majelis hakim PN Malang akan menjatuhkan hukuman bersalah terhadap JEP. Bagi Arist, dirinya tidak mematok terdakwa harus dijatuhi hukuman berat. Terpenting, hakim sudah memvonis bersalah dan menjatuhkan hukuman dianggapnya sudah cukup. “Kalau ada hukuman tambahan seperti kebiri selain hukuman primer,  itu kewenangan dari majelis hakim,” tutur Arist.

Apabila dalam sidang putusan nanti majelis hakim ternyata menjatuhkan vonis tidak bersalah kepada terdakwa Julianto Eka, Arist memastikan akan menempuh upaya hukum tahap lanjut sampai korban-korbannya mendapatkan keadilan.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman



#Ketua #Komnas #Sebut #Korban #Kekerasan #Seksual #JEP #sampai #Orang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *