Kementerian Agama melaporkan sebanyak 32.732 calon haji Indonesia tela

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Kementerian Agama melaporkan sebanyak 32.732 calon haji Indonesia telah diberangkatkan ke Tanah Suci hingga hari ke-12 operasional pemberangkatan jamaah gelombang pertama.

“Total jemaah calon haji yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 32.732 orang,” kata Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kementerian Agama Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan Pers di Jakarta, Kamis (16/6).

Fauzin mengatakan, dari jumlah tersebut sekitar 8.700 calon haji yang telah menyelesaikan arbain (shalat 40 waktu) di Masjid Nabawi, Madinah dan sudah diberangkatkan ke Makkah. Mereka tergabung dalam 22 kelompok terbang (kloter).

Menurutnya, proses pemberangkatan jemaah calon haji Indonesia gelombang satu menuju Madinah masih akan berlangsung hingga 18 Juni 2022. Sementara hari ini, sebanyak 3.249 orang kembali diberangkatkan ke Madinah. “Mereka tergabung dalam delapan kloter dari tujuh embarkasi,” kata dia.

Adapun tujuh embarkasi itu yakni 360 orang berangkat dari Embarkasi Banjarmasin (BDJ), 450 orang dari Embarkasi Batam (BTH), 393 orang dari Embarkasi Aceh (BTJ), 393 orang dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG).

Lalu, 393 orang dari Embarkasi Medan (MES), 360 orang dari Embarkasi Solo (SOC), dan dua kloter dari Embarkasi Surabaya (SUB) dengan total jemaah mencapai 900 orang.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara



#Kementerian #Agama #melaporkan #sebanyak #calon #haji #Indonesia #tela

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *