Kemendikbudristek Berangkatkan 1.565 Mahasiswa Belajar ke Luar Negeri

  • Share
Kemendikbudristek Berangkatkan 1.565 Mahasiswa Belajar ke Luar Negeri

Radartarakan.co.id – Sebanyak 1.565 mahasiswa Indonesia akan mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Mereka akan diberangkatkan ke 27 negara.

Dalam program ini, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk menempuh studi dan mendapatkan pengalaman belajar di berbagai perguruan tinggi kelas dunia.

“Para mahasiswa itu akan belajar budaya negara tujuan serta mengembangkan jejaring internasional mereka. Untuk Program IISMA Edisi Vokasi, mereka juga akan mendapat kesempatan magang pada industri terkemuka di luar negeri,” kata Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim kepada wartawan, Rabu (20/7).

Mereka yang diberangkatkan terdiri atas 1.155 mahasiswa dari 106 perguruan tinggi akademik yang akan belajar di 72 perguruan tinggi kelas dunia di 26 negara, serta 409 mahasiswa dari 64 perguruan tinggi penyelenggaraan pendidikan vokasi yang akan belajar di 46 perguruan tinggi kelas dunia di 11 negara.

“Program IISMA Edisi Vokasi pertama kalinya hadir pada tahun 2022 untuk mendekatkan dunia pendidikan vokasi di Indonesia dengan dunia industri internasional. Industri akan kian mengglobal sehingga kemampuan berinteraksi internasional menjadi salah satu keterampilan utama,” jelasnya.

Nadiem juga mengungkapkan, program yang pembiayaannya ditanggung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tersebut menempatkan mahasiswa pada ekosistem pendidikan berkelas dunia di era globalisasi saat ini.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Kemendikbudristek #Berangkatkan #Mahasiswa #Belajar #Luar #Negeri

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.