Kemenag Gelar Mudik Gratis Untuk 900 Orang

  • Share
Kemenag Gelar Mudik Gratis Untuk 900 Orang

Radartarakan.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan ormas Islam menggelar program Mudik Sehat Kemenag. Tercatat 900 orang mengikuti program ini. Mereka diberangkatkan dari Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4, Jakarta.

“Kita berada di sini dalam rangka pelepasan Mudik Sehat Kementerian Agama bersama Ormas Keagamaan Tahun 2022,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (26/4).

Zainut mengatakan, Mudik Sehat Kemenag merupakan ikhtiar pemerintah memfasilitasi masyarakat bisa mudik dengan aman dan sehat. “Ini adalah sebuah langkah nyata dalam mensukseskan program mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan mudik sehat kali ini, Kemenag menggandeng Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Mereka merekrut langsung anggotanya untuk menjadi peserta mudik.

“Masing-masing ormas mendapat kuota 450. Hingga total peserta Mudik Sehat Kemenag berjumlah 900 pemudik dengan 10 bus untuk masing-masing ormas,” jelasnya.

Ia menyampaikan, selama dua tahun, masyarakat tidak diperkenankan untuk mudik akibat pandemi covid-19. “Alhamdulillah saat ini seiring dengan pelonggaran PPKM, masyarakat diperkenankan untuk mudik. Tapi perlu diingat, harus mudik sehat. Salah satu syaratnya, sudah vaksin booster,” pungkas Zainut.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Kemenag #Gelar #Mudik #Gratis #Untuk #Orang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.