Kembangkan Pelabuhan Bitung, Gubernur Sulut Gandeng Investor

  • Share
Kembangkan Pelabuhan Bitung, Gubernur Sulut Gandeng Investor

Radartarakan.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memproyeksi Pelabuhan Bitung menjadi Hub Port International. Menuju ke arah itu, Olly Dondokambey menggandeng sejumlah investor untuk pengembangan infrastruktur tersebut.

Rencananya, Pelabuhan Bitung disiapkan dengan menjadi pelabuhan yang terintegrasi dengan zona industri. Olly Dondokambey (OD) pun menawarkan potensi daerahnya kepada dua investor, yakni PT Inerco dan Rotterdam Port.

“PT Inerco Global International dan Rotterdam Port berkolaborasi bersama Pemprov Sulut melakukan penjajakan,” beber CEO PT Inerco Global Int’l Hendrik Kawilarang Luntungan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/5).

Hendrik Kawilarang mengatakan, saat ini pihaknya sedang memfinalisasi studi kelayakan untuk Pelabuhan Bitung. Dalam melakukan studi kelayakan, PT Inerco Global Int’l menggandeng Port of Rotterdam.

Dalam rencana investasinya, Pelabuhan Bitung dikembangkan dengan ‘Integrated Bitung International Hub Port and Industrial Zone’. “Kerja sama ini dilakukan atas insiatif dan peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang aktif mempromosikan Sulawesi Utara di luar negeri,” tandasnya.

Sebelumnya, Olly Dondokambey bertemu Hendrik Kawilarang Luntungan dan Director International Port of Rotterdam Rene Van Der Plas di Pemprov Sulut pada Jumat (20/5). Pertemuan itu terkait finalisasi investasi pengembangan pelabuhan Bitung.



#Kembangkan #Pelabuhan #Bitung #Gubernur #Sulut #Gandeng #Investor

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.