Indeks

Kembali Gelar Layanan Vaksinasi, BIN Sasar Keramaian di Jogjakarta

  • Share
Kembali Gelar Layanan Vaksinasi, BIN Sasar Keramaian di Jogjakarta

Radartarakan.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali memanfaatkan libur panjang akhir pekan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik. Salah satunya di tengah keramaian wisata di Jogjakarta.

Seperti di Rumah Kepala Dukuh Karangwetan Sentolo, Kulon Progo; klinik Mediska Kota Jogjakarta; Mal Sleman City Hall; Pos Pengamanan Ambarrukmo Plaza Sleman; Posko Titik Nol KM Kota Yogyakarta; serta di Posko Parkiran Abu Bakar Ali Kota Jogjakarta.

Kepala BIN Daerah Jogjakarta Brigjen Pol Andry Wibowo mengatakan, kegiatan vaksinasi memanfaatkan keramaian musim libur diperpanjang karena wisatawan masih tinggi. Lokasi wisata dipilih untuk mempermudah masyarakat menjangkau vaksinasi.

“Keramaian adalah tempat yang paling tepat menggelar layanan vaksinasi. Masyarakat tidak sungkan mampir karena bisa tetap sambil berwisata. Kesempatan ini kita manfaatkan, karena vaksinasi merupakan cara paling efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus pascalibur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H,” kata Andry kepada wartawan, Senin (16/5).

Selain menyasar wisatawan, lanjut Andry, vaksinasi juga menyasar masyarakat setempat yang belum melengkapi vaksin dosis ketiga atau booster. “Vaksinasi hingga dosis booster sangat penting, karena untuk membangun imunitas di tengah adanya mutasi virus. Apalagi saat ini varian Omicron berpotensi menyebar dengan cepat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogjakarta, Emma Rahmi Aryani mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Jogjakarta sudah cukup tinggi. Bahkan untuk dosis satu dan dua sudah sekitar 200 persen dari target.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Kembali #Gelar #Layanan #Vaksinasi #BIN #Sasar #Keramaian #Jogjakarta

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version