Keluarga Yakin Emmeril Kahn Wafat dalam Keadaan Syahid Akhirat

  • Share
Keluarga Yakin Emmeril Kahn Wafat dalam Keadaan Syahid Akhirat

Radartarakan.co.id – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sudah dilakukan dengan upaya maksimal, setelah terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5) lalu. Perwakilan pihak keluarga, Erwin Muniruzaman -kakak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil- menyampaikan pihak keluarga telah menerima dan ikhlas, Eril meninggal dunia dalam keadaan tenggelam.

Erwin menyebut, pihaknya banyak mengambil hikmah dari peristiwa ini. Dia meyakini, keponakannya itu wafat dalam keadaan syahid.

“Sehingga dari keseluruhan peristiwa ini kami sekeluarga, insya allah Eril wafat husnul khotimah. Riwayat hadist nabi orang tenggelam karena kriteria tertentu dinyatakan syahid akhirat,” kata Erwin di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Menurut Erwin, Eril sejak kecil merupakan anak yang baik dan bertanggung jawab. Sampai terakhir bersama keluarga, Eril memastikan lebih dulu untuk faktor keselamatan. Dia meyakini, peristiwa yang menimpa Eril merupakan takdir dari Allah SWT.

“Kami sekeluarga sangat mencintai Eril. Kami melihat Eril dari kecil tumbuh sampai dengan terakhir dan perilaku akhlak anak yang sholeh. Tetapi kami berprasangka baik bahwa Allah lebih mencintai almarhum. Oleh karena itu kami menerima takdir yang menimpanya,” ucap Erwin.

Menurut Erwin, meski sang Ayah Ridwan Kamil dan ibunda Attalia Praratya pulang ke Indonesia, pencarian Eril tetap berlanjut. Saat ini, Elpi Nazmuzaman adik dari Ridwan Kamil sudah berada di Swiss.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#Keluarga #Yakin #Emmeril #Kahn #Wafat #dalam #Keadaan #Syahid #Akhirat

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *