Indeks

Keluarga Tak Diizinkan Baca Rekam Medis Prada Mar Sandi Darmawan

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Kakak almarhum Prada Mar Sandi Darmawan, Linda Fuji Lestari, menyebut tidak masuk akal jika sang adik mencuri ATM. Lagi pula, seharusnya dugaan pencurian disertai dengan bukti. Misalnya, rekaman CCTV atau bukti lain yang mendukung.

“Saya yakin di kompi dijaga ketat. Tidak mungkin kompi dalam keadaan kosong. Pasti ada penjaganya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (19/7).

Kalaupun mencuri, lanjut Linda, seharusnya tidak langsung dilakukan penganiayaan kepada almarhum. Dia meyakini institusi memiliki prosedur yang harus diterapkan jika terdapat anggota yang melanggar.

Hingga saat ini, keluarga masih menaruh curiga atas meninggalnya almarhum. Selain masalah bekas luka di tubuh almarhum, keluarga tidak diperbolehkan melihat hasil visum dan rekam medis selama Prada Mar Sandi Darmawan dirawat di rumah sakit.

Linda mengaku belum melihat hasil visum penyebab kematian almarhum. Keluarga sudah meminta untuk melihat dan menduplikatnya. Namun, pihak TNI tidak mengizinkan. Alasannya, masih mau diserahkan ke Pomal.

’’Jadi, kami tidak mengantongi bukti apa-apa. Mau membaca rekam medisnya saja tidak diizinkan. Padahal, seharusnya itu diserahkan ke pihak keluarga,” kesalnya.

Karena itu, keluarga menduga ada yang ditutupi dari peristiwa yang mengakibatkan meninggalnya Sandi. Pasalnya, keluarga tidak menerima pemberitahuan resmi dari batalyon, termasuk terkait proses hukum enam senior terduga pelaku penganiayaan. Artinya, hanya jenazah yang diserahkan kepada pihak keluarga.

Linda akan berusaha mencari tahu kebenaran penyebab meninggalnya sang adik. Keluarga juga akan mencari keadilan untuk almarhum. Linda berharap, jika berlanjut pada proses hukum, dilakukan secara terbuka dan transparan. Keluarga juga harus dilibatkan.

”Kami ingin tahu proses hukumnya sehingga keluarga bisa juga menyampaikan unek-uneknya,” harapnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : bil/rus/c17/ttg



#Keluarga #Tak #Diizinkan #Baca #Rekam #Medis #Prada #Mar #Sandi #Darmawan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version