Kejar Target Vaksin Booster di Banten, BIN Gunakan Sistem Door to Door

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) terus berupaya mengejar target vaksinasi dosis ketiga atau booster di wilayah Banten. Percepatan dan pemerataan vaksinasi dibutuhkan untuk memperkuat penanganan pandemi dan perlindungan kepada masyarakat.

Kepala BIN Daerah (Binda) Banten Brigjen Pol Hilman mengatakan, pihaknya mengintensifkan vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan metode jemput bola atau door to door hingga terpusat yang digelar setiap harinya. Dalam kegiatan vaksinasi ini, BIN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan sejumlah stakeholder lainnya.

“Selain membuka gerai-gerai vaksinasi di tempat-tempat keramaian, sejak 5 April 2022, Binda Banten lebih mengintensifkan tim vaksinasi mobil keliling ke titik-titik tertentu yang rasio vaksinasi dosis boosternya masih ketinggalan,” kata Hilman kepada wartawan, Senin (30/5).

“Kami targetkan khusus keliling ini bisa melayani 1.000 hingga 3.000 warga per-hari,” sambungnya.

Binda Banten menggelar vaksinasi booster di sejumlah kabupaten dan kota, di antaranya Kabupaten dan Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Sasarannya mulai dari anak-anak usia 6-11 tahun, hingga lansia.

Menurut Hilman, kegiatan ini untuk mendongkrak rasio vaksinasi dosis booster yang masih tertinggal dibanding dosis pertama dan kedua. “Selain itu, metode jemput bola tersebut sangat efektif menjangkau masyarakat sasaran vaksinasi tanpa harus menyita waktu masyarakat sasaran dalam beraktifitas,” lanjutnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Kejar #Target #Vaksin #Booster #Banten #BIN #Gunakan #Sistem #Door #Door

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.