Kasus Polisi Tembak Polisi, Romo Benny Minta Percaya pada Tim Khusus

  • Share
Kasus Polisi Tembak Polisi, Romo Benny Minta Percaya pada Tim Khusus

Radartarakan.co.id – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Benny Susetyo meminta masyarakat tetap tenang dalam menyikapi kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Dia meminta publik menunggu terlebih dahulu hasil kerja tim khusus yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy.

”Percayakan kepada tim untuk mengungkap kasus ini agar terang benderang,” kata Romo Benny saat dihubungi, Sabtu (16/7).

Dia mengatakan, tim investigasi yang dibentuk  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak yang baik. Tim ini jug melibatkan Komnas HAM dan Kompolnas. ”Sebaiknya kita menunggu hasil tim investigasi tersebut yang sedang bekerja untuk melakukan penyelidikan. Kita percayakan kepada institusi yang sudah membentuk dengan independen,” imbuhnya.

Menurut Romo Benny tim investigasi akan mempertaruhkan nama mereka untuk mengungkap kasus ini. “Tidak mungkin tim investigasi ini bekerja secara sembunyi-sembunyi karena publik sekarang ini sudah cerdas dan pasti mengawasi mereka,” imbuhnya.

Sekretaris Dewan Nasional (Sekwanas) Setara Institute itu menilai, hukum harus ditegakkan dan tak pandang bulu. “Artinya siapapun yang terlibat harus diproses. Dan ini akan dibuktikan tim investigasi,” tegas dia.

Sebelumnya, baku tembak antara sesama anggota polisi terjadi di rumah dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Peristiwa ini melibatkan Brigadir J dan Barada E. Keduanya dikabarkan adalah ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Kasus #Polisi #Tembak #Polisi #Romo #Benny #Minta #Percaya #pada #Tim #Khusus

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *