Kasus Gedung IPDN, Eks Pejabat PT Wakskita Karya Segera Disidang

  • Share
Kasus Gedung IPDN, Eks Pejabat PT Wakskita Karya Segera Disidang

Radartarakan.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan berkas acara pemeriksaan (BAP) mantan Kepala Divisi Gedung atau Kepala Divisi I PT Waskita Karya, Adi Wibowo. Dia segera diadili dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan konstruksi pembangunan gedung IPDN Minahasa pada 2011.

“Tim jaksa telah menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti atau tahap dua untuk tersangka AW (Adi Wibowo) dari tim penyidik karena telah terpenuhinya seluruh kelengkapan isi berkas perkara,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (11/5).

Adi kini menjadi tahanan jaksa penuntut umum (JPU). Masa penahanannya kembali diperpanjang selama 20 hari ke depan sampai 29 Mei 2022.

“Ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK pada Pomdam Jaya Guntur,” ucap Ali.

Tim jaksa KPK bakal menyusun dakwaan Adi dalam 14 hari kerja. Setelah rampung, dakwaan itu diserahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk diadili.

Dalam perjalanan kasusnya, KPK menetapkan tersangka baru terkait dugaan korupsi yang menyeret PT. Waskita Karya, KPK menetapkan mantan Kepala Divisi Konstruksi VI PT. Adhi Karya (Persero) Dono Purwoko dan mantan Direktur Operasi PT Waskita Karya, Adi Wibowo sebagai tersangka. Selain itu, KPK juga menjerat tersangka kepada mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan



#Kasus #Gedung #IPDN #Eks #Pejabat #Wakskita #Karya #Segera #Disidang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.