Kasus di Pemkab Memberamo Papua, KPK Amankan Bukti Aliran Uang

  • Share
Kasus di Pemkab Memberamo Papua, KPK Amankan Bukti Aliran Uang

Radartarakan.co.id – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah Provinsi Papua. KPK menggeledah sejumlah lokasi untuk mencari bukti dugaan praktik rasuah tersebut.

“Tim penyidik KPK hingga Rabu (6/7) telah selesai melakukan penggeledahan di beberapa lokasi yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, wilayah Jakarta Pusat, dan Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Adapun lokasi yang dimaksud adalah rumah kediaman dan apartemen dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (7/7).

KPK berhasil mengamankan berbagai bukti untuk menguatkan unsur dugaan perbuatan pidana korupsi dalam kasus tersebut. Beberapa alat bukti diantaranya berupa dokumen transaksi aliran sejumlah uang yang diduga diterima oleh pihak yang terkait dengan perkara.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyampaikan, tim penyidik KPK akan segera menganalisa barang bukti yang diamankan dari tempat penggeledahan. Selanjutnya, tim penyidik akan menganalisa untuk dijadikan alat bukti dalam kasus tersebut.

“Analisa hingga penyitaan segera dilakukan untuk kemudian dikonfirmasi lagi pada berbagai pihak yang dipanggil sebagai saksi termasuk pada para tersangka,” tegas Ali.

Meski demikian, KPK masih enggan mengungkap identitas tersangka maupun konstruksi perkara dalam kasus ini. Tersangka dalam kasus ini akan diumumkan secara resmi oleh KPK saat dilakukan penahanan.

“Pada saat penyidikan ini cukup, kami pastikan KPK akan umumkan siapa saja pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini,” pungkas Ali.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#Kasus #Pemkab #Memberamo #Papua #KPK #Amankan #Bukti #Aliran #Uang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *