Jumlah Penumpang Pesawat Capai 3,14 Juta Orang pada Periode Lebaran

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Lalulintas penerbangan di bandara PT Angkasa Pura II pada periode angkutan Lebaran 2022 sejak arus mudik hingga arus balik terus meningkat dengan jumlah penumpang pesawat mencapai 3,14 juta orang.

Berdasarkan data Bandara Angkasa Pura (AP) II yang dikutip di Jakarta, Senin,  pada H-10 hingga H+5 (22 April – 8 Mei 2022) atau hanya dalam waktu 17 hari secara kumulatif jumlah pergerakan penumpang di bandara AP II mencapai sekitar 3,14 juta orang dengan pergerakan pesawat mencapai 25.122 penerbangan.

Di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, pergerakan penumpang pada periode tersebut tercatat 2 juta orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 15.873 penerbangan.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan lalu lintas penerbangan dalam periode angkutan lebaran ini dapat dikelola dengan baik oleh seluruh stakeholder.

’’Kami sangat bersyukur seluruh stakeholder di bandara AP II dapat dengan erat bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan angkutan Lebaran untuk mengantar pemudik ke kampung halaman dan menyambut kembali kepulangan mereka dengan aman dan lancar,” katanya.

Awaluddin mengatakan AP II dan stakeholder mampu mengakomodir tingginya permintaan kursi penerbangan pada angkutan Lebaran 2022 lewat berbagai strategi seperti pengaturan slot time penerbangan, optimalisasi operasional di sisi udara (airside), penyesuaian operasional bandara secara keseluruhan dan lain sebagainya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara



#Jumlah #Penumpang #Pesawat #Capai #Juta #Orang #pada #Periode #Lebaran

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.